Mengenal PT Delta Mega Persada, Developer di Balik Suvarna Sutera

pt delta mega persada

PT Delta Mega Persada merupakan anak perusahaan PT Alam Sutera Realty Tbk yang menaungi mega proyek Suvarna Sutera di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Developer ini berdiri 31 tahun lalu, tepatnya pada 22 Oktober 1991.

Dalam mengembangkan Suvarna Sutera, perusahaan mempunyai komitmen kuat untuk mengedepankan kebutuhan para penghuni proyek residensialnya. Oleh karena itu, PT Delta Mega Persada terus menambahkan fasilitas umum.

Contohnya pada 2020, PT Delta Mega Persada menghadirkan Pasar 8 di Suvarna Sutera. Fasilitas umum ini merupakan pasar modern yang terdiri dari lapak, kios dan ruko. Di sini penghuni bisa mendapatkan aneka bahan pangan dengan mudah.

Berjalannya PT Delta Mega Persada (Suvarna Sutera) tentu saja tidak lepas dari sejarah panjang PT Alam Sutera Realty Tbk. Selain itu, anak perusahaan ini juga turut melaksanakan visi dan misi induk perusahaannya.

 

Tentang Induk Perusahaan PT Delta Mega Persada

tentang induk perusahaan pt delta mega persada

PT Alam Sutera Realty Tbk didirikan oleh Harjanto Tirtohadiguno pada 3 November 1993 dengan nama PT Adhihutama Manunggal. Tidak lama setelah berdiri, perusahaan mengembangkan proyek pertamanya, yaitu Alam Sutera.

Alam Sutera dikembangkan di atas lahan 800 hektare yang meliputi Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebelum Tangsel menjadi kota otonom, area pengembangan masuk wilayah Kabupaten Tangerang.

Hingga saat ini sudah puluhan cluster perumahan dan beberapa apartemen berdiri megah di Alam Sutera. Setiap cluster biasanya terdiri dari 150 sampai 200 unit rumah yang didukung oleh infrastruktur dan fasilitas umum berskala kota.

Pada 2009, PT Alam Sutera Realty Tbk meluncurkan akses Tol Alam Sutera di KM 15,4 Tol Jakarta Merak. Kehadiran akses tol ini semakin mempermudah mobilitas para penghuni kawasan Alam Sutera.

Selain itu, kehidupan di Alam Sutera juga didukung oleh berbagai fasilitas premium. Pusat pendidikan, pusat hiburan, pusat kesehatan hingga pusat perbelanjaan tersedia di kota mandiri yang satu ini.

Seiring dengan kesuksesan Alam Sutera, perusahaan pun mengembangkan proyek kedua yang bernama Suvarna Sutera. Second project ini dibangun di bawah naungan anak perusahaan, PT Delta Mega Persada.

Melalui Suvarna Sutera, PT Alam Sutera Realty Tbk semakin mengukuhkan dirinya sebagai perusahaan real estate terkemuka di tanah air. Lini bisnisnya pun melebar dengan mengembangkan hunian vertikal, Paddington Heights.

PT Alam Sutera Realty Tbk mempunyai visi untuk menjadi pengembang properti terbaik yang mengutamakan inovasi untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia. Visi inilah yang turut diwujudkan oleh semua anak perusahaanya.

Saat ini total land bank perusahaan mencapai 2.331,5 hektare. Ini tersebar di beberapa wilayah Indonesia seperti Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Cianjur, Kota Denpasar, Kota Tanjung Pinang hingga Kota Jakarta Selatan.

Selain mengembangkan Alam Sutera dan Suvarna Sutera, perusahaan juga mengembangkan perumahan dekat bandara Soekarno Hatta (Kota Ayodhya), hingga objek wisata Garuda Wisnu Kencana Cultural Park di Pulau Dewata.

 

Sekilas Suvarna Sutera

pt delta mega persada

PT Delta Mega Persada menempatkan Suvarna Sutera di lokasi yang sangat strategis. Kota mandiri Alam Sutera Group ini berada di jalur yang menghubungkan ibu kota negara dengan pelabuhan terbesar di Pulau Jawa.

Suvarna Sutera dikembangkan di atas lahan seluas 2.600 hektare. Perumahan di Tangerang yang satu ini terintegrasi dengan fasilitas umum untuk menunjang gaya hidup modern keluarga muda dan generasi milenial.

Ada pun daftar fasilitas umum yang terdapat di Suvarna Sutera di antaranya Sekolah Santa Laurensia, sarana ibadah, area lansia, Pasar 8, pusat bisnis, shuttle bus, lapangan Kedaton Golf, kolam renang, lapangan olahraga, dan masih banyak lagi.

Lahan di Suvarna Sutera terus dikembangkan, sehingga unit hunian di sini menjanjikan potensi kenaikan nilai investasi yang sangat besar. Terlebih, bakal ada proyek infrastruktur nasional seperti Jakarta Outer Ring Road (JORR) 3.

Menariknya lagi, rumah di Suvarna Sutera dirancang dengan teknologi smart home system yang memudahkan pengaturan hunian dari jarak jauh. Kecanggihan ini pun menyatu sempurna dengan keharmonisan alam.

Pasalnya, Suvarna Sutera dibangun oleh PT Delta Mega Persada dengan pendekatan green development. Oleh karena itu, lebih mudah bagi penghuni untuk menerapkan gaya hidup sehat dan seimbang. Bagaimana, tertarik menjadi bagian dari township ini?

Related Post

Seluk-beluk Rumah Smart Home System di Cluster Helios Prime Suvarna Sutera

Keuntungan Tinggal di Cluster Helios Prime, Perumahan Dekat Bandara Soekarno Hatta

Cluster Helios Prime at Suvarna Sutera, Perumahan di Tangerang dengan Lokasi Strategis