Cluster Helios Prime at Suvarna Sutera, Perumahan di Tangerang dengan Lokasi Strategis

perumahan di tangerang

Salah satu risiko membeli rumah di kota satelit adalah jarak jauh ke pusat kota. Ini memang tak bisa dihindari, tetapi jangan khawatir karena telah hadir Cluster Helios Prime at Suvarna Sutera.

Helios Prime merupakan perumahan di Tangerang dengan lokasi strategis. Jadi, aktivitas dan mobilitas sehari-hari tetap lancar walaupun jarak dari rumah ke pusat kota puluhan kilometer.

Cluster Helios Prime berada di kota mandiri Suvarna Sutera dengan luas area pengembangan 2.600 hektare. Township menyuguhkan kawasan residensial dan komersial modern.

Oleh karena itu, penghuni perumahan di Tangerang ini tak perlu khawatir soal jarak jauh ke pusat kota. Pasalnya, Suvarna Sutera menyediakan hampir semua kebutuhan Anda.

Pengembang Suvarna Sutera merancang kota mandirinya secara detail agar memenuhi standar hidup ideal. Hasilnya, township mempunyai fasilitas berskala kota terbaik!

Perumahan di Tangerang ini juga dikelilingi oleh sarana transportasi, akses tol, pusat kesehatan, pendidikan, perbelanjaan hingga objek wisata. Berikut penjelasan detailnya.

 

Sarana Transportasi dan Akses Tol

sarana transportasi dan akse tol

Cluster Helios Prime Suvarna Sutera begitu mudah dijangkau oleh pengguna kendaraan pribadi maupun sarana transportasi umum. Lantas, seperti apa akses dan rutenya?

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta menuju perumahan di Tangerang ini, maka bisa melewati ruas Tol Jakarta/Tangerangā”Merak terdekat.

Setelah itu, ambilah rute menuju Tol Cikupa. Adapun jarak dari Gerbang Tol Cikupa ke Cluster Helios Prime Suvarna Sutera, yaitu hanya 7 kilometer atau 15 menit perjalanan.

Sedangkan pengguna sarana transportasi umum bisa menggunakan Commuter Line jurusan Maja atau Rangkasbitung. Kemudian turun di Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Daru.

Dari stasiun tersebut, perjalanan menuju Cluster Helios Prime Suvarna Sutera bisa dilanjutkan dengan ojek online, bus atau angkutan umum lainnya.

 

Pusat Kesehatan

pusat kesehatan

PT Delta Mega Persada mengembangkan Cluster Helios Prime tidak jauh dari pusat kesehatan. Mulai dari puskesmas, rumah sakit umum sampai rumah sakit khusus ibu dan anak tersedia.

Salah satu rumah sakit terdekat ialah Rumah Sakit (RS) Permata Hati yang beralamat di Jalan Kampung Cirewed Nomor 5, Sukadamai, Cikupa, Tangerang.

Jarak antara rumah dan pusat kesehatan tersebut ialah 9,4 kilometer via Jalan Suvarna Sutera Boulevard. Ada pun waktu tempuh yang diperlukan hanya 25 menit perjalanan.

Pusat kesehatan lainnya yang mudah diakses oleh penghuni Cluster Helios Prime, yaitu RS Mulia Insani, RS Ariya Medika, RS Selaras, RS Awal Bros dan RS Primaya Pasar Kemis.

Ada pun puskesmas yang siap menangani masalah kesehatan ringan di antaranya Puskesmas Cimanggu dan Puskesmas Sindang Jaya. Jarak keduanya tidak lebih dari 9 kilometer.

 

Pusat Pendidikan

pusat pendidikan

Cluster Helios Prime Suvarna Sutera juga didukung oleh beberapa pusat pendidikan. Sekolah dan kampus hanya beberapa menit dari rumah.

Salah satu sekolah terdekat ialah Sekolah Santa Laurensia, dari rumah ke sekolah jaraknya hanya 3,1 kilometer saja, atau sekitar 7 menit berkendara.

Perumahan dekat Bandara Soekarno Hatta ini juga tak jauh dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Tangerang. Waktu tempuh ke sekolah negeri ini ialah 24 menit.

Layanan pendidikan tinggi hadir di beberapa universitas swasta terbaik. Sebut saja Universitas Esa Unggul, Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Technocrat & Universitas Pelita Harapan.

Rumah dekat pusat pendidikan seperti ini akan mempermudah anak-anak menjalani aktivitas sehari-harinya. Dengan begitu, mereka bisa belajar secara lebih efektif.

 

Pusat Perbelanjaan

pusat perbelanjaan

Klaster perumahan di Tangerang ini menyuguhkan rumah smart home system yang terintegrasi dengan kawasan komersial. Di dekat rumah ada pasar modern bernama Pasar 8.

Pasar 8 Suvarna Sutera berlokasi di Jalan Suvarna Sutera Utama. Posisinya dikelilingi oleh beberapa klaster perumahan termasuk Cluster Helios Prime at Suvarna Sutera.

Pasar 8 mempunyai luas lahan 2 hektare. Standar kebersihan di tempat belanja keluarga ini sangat baik, sehingga pengunjung mendapatkan pengalaman belanja menyenangkan.

Selain itu, Pasar 8 mempunyai pengaturan zona yang terencana dan tertata dengan rapi. Hasilnya, kawasan komersial ini jauh dari kata kumuh.

Di samping pasar modern, dekat Cluster Helios Prime ada beberapa pusat ritel favorit. Sebut saja IKEA yang bisa ditempuh dalam beberapa menit berkendara saja.

 

Objek Wisata

objek wisata

Ketika jenuh melanda, penghuni Cluster Helios Prime at Suvarna Sutera bisa meluangkan waktunya untuk bermain golf di Kedaton Golf Club.

Padang golf tersebut masih bagian dari kota mandiri Suvarna Sutera yang dikembangkan oleh Alam Sutera Group. Sehingga, jaraknya tak begitu jauh.

Jarak antara rumah dan Kedaton Golf Club hanya sepanjang 9,2 kilometer. Ada pun waktu tempuhnya, yaitu sekitar 17 menit berkendara saja.

Jika ingin berwisata ke destinasi yang unik, maka Anda bisa mengunjungi Koja Cliff Park.yang berada di Cikuya, Solear, Tangerang.

Waktu tempuh dari Cluster Helios Prime Suvarna Sutera menuju objek wisata tersebut kurang dari satu jam perjalanan. Bagaimana, fasilitas publiknya cukup lengkap bukan?

Related Post

Seluk-beluk Rumah Smart Home System di Cluster Helios Prime Suvarna Sutera

Keuntungan Tinggal di Cluster Helios Prime, Perumahan Dekat Bandara Soekarno Hatta

Mengenal PT Delta Mega Persada, Developer di Balik Suvarna Sutera